Monday, May 25, 2015

Tips Mengalahkan Rasa Takut pada Hantu

Hantu, kebanyakan orang bilang mereka itu ruh manusia yang gentayangan. Manusia yang mati dengan cara tidak wajar di suatu tempat akan menjadi penunggu tempat tersebut.

Beda negara beda pula hantunya. Kita tahu begitu banyak jenis hantu yang ada di Indonesia, seperti: pocong, kuntilanak, wewe gombel, tuyul, suster ngesot dan banyak lagi. Mereka menakut-nakuti orang-orang. Beda juga hantu dari negara lain. Kalau dari Jepang ada tuh hantu payung berkaki satu bermata satu. Tapi kira-kira itu ruh manusia tidak ya?

Dalam islam, hantu itu sebenarnya tidak ada. Yang ada adalah jin. Jin dapat mengubah dirinya menjadi apa saja dan merekalah yang menakut-nakuti manusia. Kuntilanak itu sebenarnya jin, begitu pun juga pocong, sundel bolong dan yang lainnya.

Orang Indonesia sudah terlanjur percaya kalau hantu itu dari ruh manusia yang mati.

Jin itu adalah makhluk paling penuh dengan kebohongan. Mereka pintar dalam membuat manusia bingung dan tersesat. Melalui kepercayaan pada hantu sebenarnya mereka sudah mulai menyesatkan pengetahuan manusia secara perlahan-lahan. Maka dari itu, susah membedakan mana tipu daya jin dan mana kejujuran mereka. Terkadang mereka berkata bohong, setelah kita tidak percaya lagi padanya dia mengatakan yang benar agar kita tidak percaya pada perkataannya yang benar barusan.

Contoh kasus seperti kerasukan. Jin yang memasuki tubuh manusia bilang kalau dia mati dibunuh seseorang di sebuah kos-kosan. Dia yang mati ini bernama misalkan "Yanti". Yanti sedih dan sering menangis di malam hari. Iya pun sering menampakkan diri berwujud perempuan berbaju putih. Benar memang Yanti meninggal karena dibunuh oleh seseorang di kosannya. Tapi dia bohong soal perempuan berbaju putih yang menangis itu. Itu bukan Yanti. Begitu juga yang merasuki tubuh orang yang kerasukan tadi dan mengaku-ngaku sebagai Yanti, itu bukan Yanti tapi jin.

Jadi, misi membuat manusia percaya bahwa hantu itu ruh manusia yang gentayangan adalah perbuatan jin.

Itulah jin mereka licik dan penipu. Mereka penuh dengan kebohongan.

Mulai sekarang, tanamkanlah di dalam jiwa untuk tidak pernah takut kepada hantu karena mereka itu jin dan hanya menakut-nakuti jiwa manusia yang lemah dan minim pengetahuan saja. Mereka itu ciptaan Allah SWT. Kalau kita membacakan doa kepada Allah untuk mengusirnya, pasti mereka akan pergi.

Pastikan jiwa kita bersih rajin membaca Alquran dan mengamalkannya, selalu ingat kepada Allah niscaya Allah dekat dan mereka para jin takut kepada kita.

Selalu ingat, mereka hanya menakut-nakuti. Buat mereka yang takut kepada kita, bukan kita yang takut pada mereka.

No comments:

Post a Comment