Thursday, June 18, 2015

Bisakah Menghasilkan Uang melalui Blog?

Sebenarnya saya sudah lama mendengar ini tapi berlalu begitu saja. Saya belum tertarik karena masih hoby menulis saja dulu. Namun entah apa gerangan, otak saya penasaran dan ingin mencoba. Tapi sebelum melangkah lebih jauh, benarkah bisa menghasilkan uang dari blog?

Saya memutuskan untuk mencari informasi ini dengan searching di Google dan mendapatkan banyak metode menghasilkan uang dari blog. Dulu yang saya dengar adalah dari adsense, tepat sekali pikir saya soalnya hampir rata-rata membahas tentang adsense.

Saya pun berpikir bagaimana adsense membayar kita? Setelah saya baca-baca, oh jelas masuk akal donk kata saya dalam hati. Adsense hanyalah pihak ketiga yang menjembatani pebisnis yang ingin mengiklankan iklan mereka pada situs-situs orang lain. Situs-situs orang lain yang dipasangin iklan akan dibayar tiap ada yang mengklik iklan. Oh jadi dari situ pembayarannya! Pikir saya begitu.

Saya berpikir lagi, bagaimana adsense tau ada yang mengklik iklan? Itulah teknologi. Tiap IP adress yang berbeda-beda mengklik iklan tersebut akan ditangkap adsense dan diakumulasikan ke komisi. Jangan mengklik iklan sendiri, adsense tau itu dan itu merupakan pelanggaran.

Wah bisa kaya donk dari program ini?

Kalau diperhatikan banyak orang yang sudah meraup keuntungan dari program ini. Meskipun di sisi lain banyak juga yang mengeluh dan terus gagal. Saya jadi takut ni mencoba.

Bagaimana dengan Anda apakah sudah mendaftar?

No comments:

Post a Comment